Sabtu, 24 September 2016

ARTI PERSHABATAN

ARTI PERSAHABATAN

Apa arti sahabat?. Sahabat adalah satu jiwa yang hidup di dalam dua tubuh. Sahabat adalah orang yang menamparmu saat kau berbuat kesalahan, bukan justru senang atas kesalahan yang engkau lakukan.
Image result for arti persahabatan sesungguhnya
Seberapa banyak orang membanting pintu, tergantung dari seberapa keras saat engkau menutupnya. Seberapa banyak irisan yang bisa kau bagi dalam sebongkah roti, tergantung seberapa tipis engkau memotongnya. Seberapa banyak kebaikan dalam satu hari, tergantung seberapa bijak engkau menjalaninya. Seberapa banyak cinta dalam hati seorang sahabat, tergantung seberapa banyak yang engkau bisa berikan kepada mereka.
Hanyalah sahabat sejati yang mampu melindungi engkau dari musuh-musuh abadi.  Setiap sahabat mewakili sebuah dunia di dalam diri kita. Bahkan dunia ini mungkin tidak dilahirkan sampai mereka tiba. Dan ketika kita dan sahabat bertemu, di situlah dunia yang baru telah terlahir.
Aku tidak menghancurkan musuh-musuh dalam hidupku. Tapi aku membuatnya menjadi teman dan sahabat. Tumbuh terpisah tidak mengubah fakta bahwa kita tumbuh berdampingan untuk waktu yang lama. Dan saat akar-akar kita menjadi semakin kusut, justru itu menjadi sebuah kebahagiaan untuk ku.
 

1 komentar:

  1. Arti dari persahabatan memang dalam sekali ya. Ada tips bagaimana agar kita bisa mengantisipasi dari kesalahpahaman antr sahabat?

    BalasHapus